Langsung ke konten utama

Membuat Games "Tangkap Telur" menggunakan Delphi 7

astaghfirullahaladzim...
Viewers.. aku lupa mengucapkan : " Selamat Menjalankan Ibadah Puasa" , bagi anda-anda yang menjalankannya :D
hahaha .. maafkan yang baru inget untuk said like that. :)
mohon maaf lahir batin. maafkan kalo ada postingan-postingan, yang 'agak' ga guna yg aku upload di sini.
postingan-postingan di blog ini, semata-mata hanya untuk tugas TOK (?)
kesamaan isi, memang di sengaja :p wkwkw
#TAPI,,,,, GA LUPA KOK NYANTUMIN SOURCE NYA (SUMBER)# (y)(y)

====
nah postingan kali ini seru nih, buat game. hahaha :D
terakhir kali coba buat game itu, pas masih SMK. itu juga berujung dengan, mager nya gue dan alhasil ga pernah terbentuk lah game tersebut.

tapiiiiii, pas kuliah gue berhasil lah buat game sederhana gitu. wkwkwk
yaaaa, mayan deh yaa buat menghibur diri SENDIRI -_-
ribet emang, lo kaya yang harus sedia-in gambarnya bentuk .png
gambar nya bisa di cari sendiri lah ya. yang mau gue kasih disini, cara-cara atau codingan nya aja .
harus teliti sih kalo kata gue buat sebuah game ini.
ga boleh ada typo !
case-sensitive
dan kalo eror, pinter-pinter lah nemuin erornya dimana. ;D
karna di document dari gue itu, tidak mencantumkan kalo semisal ada yg eror di codingan agan nanti.

monggo, di cek ya link ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat, Latar Belakang dan 3 Versi Surat Perintah Sebelas Maret (SUPERSEMAR)

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh ...  Kembali lagi bersama Diar disini :D Di Sabtu ceria nan cerah ini, wkwkwk . Diar bawa postingan buat tugas Makul Web Science. Dari nama nya udah keren tuh ya, Science. Tapi jangan salah, tugas pertama nya adalah bahas sejarah . *tepuktangan* Tema nya tentang " Surat Perintah Sebelas Maret ". Adakah yg sudah lahhir pas surat itu dibuat ??? Diar sih belum, Orangtua gue pun belom lahir pas surat itu dibuat. Alhasil, kita bisa tau sejarah tentang 'Surat' itu dari buku-buku sejarah, artikel-artikel yang ngebahas tentang itu atau bisa dateng ke Gedung Arsip Nasional.  Disini gue ga akan banyak bahas seluk-beluk 'Surat' itu, gue cuma ambil dari beberapa sumber yang ada dan gue tulis ulang dijadiin satu buah tulisan dibawah ini. Karna ini tentang sejarah, gue takut ada salah-salah makanya gue murni COPAS dari sumber-sumber tersebut. Biarin lah dikata ga kreatif juga, karna jujur gue ga tau banyak ten

Simple Maze with Game Maker Studio

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…. Alhamdulillah Diar masih hidup. Ehhh Minal Aidzin wal Faidzin.. Mohon maaf lahir batin Pembaca Semuanyaa… :) Don’t forget to click #Baca Selengkapnya# Langsung aja deh nih yaa… masih softskill nih.. Tugas terakhir nih.. eheheh.. Jangan bosen yaa.. Selamat Membaca ================================================================================== Simple Maze PENDAHULUAN Game merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti permainan. Permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan menghibur. Berdasarkan hal tersebut, penulis mencoba untuk mengembangkan game berjenis board game yaitu maze game. Permainan maze atau labirin adalah permainan puzzle yang memiliki jalur-jalur yang bercabang. Dalam hal ini penulis menggunakan “GameMaker Studio” karena software pembuat game ini menggunakan script GML.

Soal Prinsip Berhitung - Matematika Informatika 3

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh .. Diar datang lagi :D kayanya semester ini, di blog yang bakal sering di posting adalah tentang makul Matif. hahah . *padahal mah baru 2 postingan tentang matif nya, belom sering* contohnya aja sekarang nih bakal di posting tugas untuk buat soal dari materi tentang "PRINSIP BERHITUNG". ===     1.       Jika didalam sebuah kelas terdapat 43 mahasiswa. Berapakah MINIMAL mahasiswa yang mendapat nilai sama (A, B, C, D, dan E) ? a.        8 orang      c. 7 orang b.       9 orang      d. 10 orang Jawab : Diketahui :      N = 43 mahasiswa                         k = 5 nilai (A, B, C, D, dan E) Ditanya :         MINIMAL mahasiswa yang mendapat nilai sama ? (min) min      = N/k min      = 43/5             = 8.6 -->  pembulatan keatas menjadi 9 Jadi besar MINIMAL mahasiswa yang mendapat nilai sama adalah sebanyak  9 orang didalam kelas tersebut. Jawaban yang benar : B       2.       S = {k, l, m